Pengunjung

BlackBerry Rugi $84 Juta Pada Kuartal Pertama?


Tekno – Kuartal pertama yang berakhir pada tanggal 1 Juni seperti menjadi cambuk buat perusahaan BlackBerry. Pasalnya dari kabar yang beredar BlackBerry mengalami kerugian yang cukup banyak pada akhir pembukuan kuartal awal ini. Berapakah kerugian BlackBerry?


BlackBerry Rugi $84 Juta Pada Kuartal Pertama


Seperti dikutip TeknoFlas dari GSMArena, Sabtu (29/6/2013) menyebutkan BlackBerry mengalami kerugian sebesar $84 Juta pada akhir kuartal pertama ini, kerugian tersebut merupakan kerugian operasional.


Untuk Penjualan BlackBerry mengalami peningkatan yaitu menjadi 6,8 juta perangkat dikirim dari 6 juta pada kuartal sebelumnya. Dari sisi pendapatan naik menjadi 3,1 miliar dolar, 15% lebih tinggi dari kuartal sebelumnya dan 9% lebih tingngi dari tahun lalu pada kuartal yang sama.


Lalu apa yang membuat BlackBerry rugi? laporan pendapatan BlackBerry meningkat dari Amerika Utara (30%), APAC (35%) dan EMEA (9%), namun pendapatan Amerika Latin turun 6% dalam hal ini pihak BB menyalahkan pembatasan mata uang asing Venezuela. Jadi ini adalah kabar baik dan kabar buruk untuk Blackberry.



0 komentar:

Posting Komentar